Cetak Gol, Emile Smith Rowe Bikin Sejarah di Arsenal

Cetak Gol, Emile Smith Rowe Bikin Sejarah di Arsenal

Posted on

Emile Smith Rowe membuat sejarah dengan menjadi pemain pertama Arsenal kelahiran abad ke-21 yang mampu mencetak gol di level kompetitif.

Arsenal berhasil menuai kemenangan 3-0 saat menyambangi markas Qarabag di Stadion Tofiq Bahramov Republican, Baku, pada laga penyisihan Grup E Liga Europa, Kamis (4/10/2018).

Ketiga gol kemenangan tersebut masing-masing diciptakan Sokratis Papastathopoulos (4′), Emile Smith Rowe (53′) dan Matteo Guendouzi (79′).

Di pertandingan ini, Smith Rowe mendapat kepercayaan dari pelatih Unai Emery bermain sejak menit awal.

Gelandang serang berusia 18 tahun ini tak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan mencetak gol sebelum ditarik keluar pada menit ke-65 dan digantikan oleh Mesut Oezil.

Meski tidak bermain penuh, sudah cukup buatnya untuk menciptakan sejarah baru bagi tim berjulukan The Gunners.

Berdasarkan data yang didapat BolaSport.com dari situs resmi Arsenal, kini ia berstatus sebagai pemain pertama yang lahir pada tahun 2000 dan sanggup mencetak gol buat Arsenal.

Emile Smith Rowe juga menjadi pemain termuda Arsenal yang mencetak gol di ajang kompetitif dengan usia 18 tahun 67 hari sejak rekor Alex Oxlade-Chamberlain pada 2011.

Ya, sebelumnya Oxlade-Chamberlain bisa mencetak gol buat Arsenal ke gawang Olympiacos pada September 2011 saat masih berusia 18 tahun 43 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.